Dekan FEB UMJ, Dr. Andry Priharta, SE, MM., memberikan bekal kepada sekitar 600 mahasiswa angkatan 2018 FEB UMJ peserta Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di ruang Aula, pada Jumat, 31 Agustus 2018. Andry memperkenalkan kampus baik dari sisi  akademik maupun fasilitas yang ada.

 

“Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karunia-Nya. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan para pengikutnya,” ujar Andry, membuka sambutan.

 

Kegiatan PKKMB lanjut Andry merupakan kegiatan yang dilakukan guna memperkenalkan dunia akademik di tingkat perguruan tinggi bagi para mahasiswa baru. Hal ini perlu dilakukan mengingat terdapat perbedaan yang cukup besar antara kegiatan pendidikan di tingkat sekolah menengah atas dengan perguruan tinggi.

 

“Bagi para mahasiswa baru angkatan 2018, kami mengucapkan selamat datang, selamat bergabung sebagai keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta,”  ujar pria kelahiran 23 September 1974 itu.

 

Andry memberikan semangat kepada para mahasiswa baru untuk merencanakan dan menjalani perkuliahan dengan serius. Pria kelahiran Jakarta itu berharap para mahasiswa bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu. 

 

“Bayangkanlah anda kuliah disini, dan 4 tahun lagi kalian menyandang gelar sarjana, terjun ke tengah-tengah masyarakat dan menciptakan harapan untuk semua orang,” katanya.

 

Andry pun menekankan kepada mahasiswa baru untuk menjalani bangku perkuliahan hingga selesai. Dia berharap tidak ada satupun mahasiswa angkatan 2018 yang berhenti di tengah jalan karena suatu alasan. 

 

“Kalau ada kendala tentang perkuliahan jangan sungkan bicara ke kami. Termasuk masalah finansial. InsyaAllah bisa dibicarakan. Saya sampaikan, tidak boleh ada mahasiswa saya yang berhenti kuliah karena alasan biaya,”  tegasnya.

 

FEB tahun ini menerima sebanyak 835 mahasiswa baru. Mahasiswa angkatan 2018 itu sebelumnya menjalani seleksi ketat untuk bisa mengenyam pendidikan di FEB UMJ. PKKMB sendiri dilaksanakan selama dua hari mulai Jumat 31 Agustus 2018 sampai dengan 1 September 2018. 

 

(Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMJ)

 

 

 

 

Reporter: Muflih Murtadla

Pj Editor: Wadek III, Sulhendri SE., MSi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *