Laga Final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta kontra Bali United banyak menarik perhatian kalangan pecinta sepakbola di civitas akademika FEB UMJ. Bukan hanya karena kedua tim mampu memperlihatkan pertandingan apik. Namun juga karena ada sosok pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa di sana. Pria kelahiran 7 November 1995 itu merupakan salah satu mahasiswa FEB UMJ. Bule, sapaan akrabnya, merupakan mahasiswa angkatan 2012 yang kini harus cuti kuliah karena kesibukan di sepakbola. 

 

Rezaldi pada ajang Turnamen Piala Presiden 2018 didapuk sebagai pemain muda terbaik. Kepada feb.ac.id Rezaldi menceritakan pengalamannya saat menerima trofi tersebut. “Pastinya sangat senang ya, saya sangat bersyukur, bangga. Tapi di balik itu, ini adalah tantangan tersendiri buat saya ke depannya akan lebih berat lagi karena lebih berat mempertahankan dari pada meraihnya, semoga saya bisa mempertahankannya semua,” kata Rezaldi, Selasa, 20 Februari 2018.

 

Prestasi penghargaan yang diterima Rezaldi ini sebenarnya bukan prestasi pertamanya. Pemain bertahan Persija itu pada Liga 1 2017 lalu juga mendapat gelar pemain muda terbaik. Disinggung target usai Piala Presiden 2018 ini, Rezaldi tidak ingin sesumbar. Namun pastinya, Rezaldi akan berusaha menampilkan permainannya pada setiap laga. “Dan tentunya berkerja keras lagi, dan belajar terus belajar terus menerus dan tidak lupa untuk berdoa,” ujarnya.

 

Rezaldi juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada civitas akademika UMJ yang selama ini mendukung dan mendoakan karir sepakbolanya. Rezaldi mengingatkan rekan-rekannya di UMJ untuk tetap bekerja keras dan berdoa menggapai cita-cita. “Pesan saya buat teman-teman mahasiswa UMJ yang suka dengan bola untuk belajar terus menerus dan berkerja keras dan berdoa,” ucapnya.

 

Rezaldi juga mengutarakan keinginan kuatnya untuk menyelesaikan kuliahnya. Meskipun Rezaldi sadar harus membagi waktu antara karir sepakbola dan pendidikan formalnya. “Kuliah saya sementara ini belum lanjut, Tapi nanti saya mau lanjut kuliah lagi,” ujar pria bernomor punggung 4 saat memperkuat tim futsal Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada Liga Futsal Mahasiswa Jakarta (Lifuma)  2014 dan 2015 lalu itu.

 

 

 

Reporter: Muflih Murtadla

Pj Editor: Wadek III, Sulhendri SE., MSi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *