Cirendeu- Mahasiswa Program studi Akuntansi FEB UMJ mengadakan olimpiade akuntansi tingkat SMA dan sederajat, ‘Battle Of Accounting‘, pada Rabu, 19 September 2018. 26 tim dari 13 sekolah menunjukan kepiawaiannya di bidang akuntansi pada kompetisi itu.

 

Battle Accounting digelar untuk kedua kalinya oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahaaiswa Akuntansi (Hima Aksi) FEB UMJ. Kegiatan yang bertemakan “Show Your Skill As Millennial Generation To Be The Real Accountant” itu memperebutkan Piala Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta.

 

Peserta yang ikut Battle Of Accounting mesti melewati beberapa tahap proses eliminasi. “Kegiatan ini terdiri dari 5 babak yaitu online preliminary (6 september 2018) 26 tim, penyisihan individu, ranking 1, lantai misteri, dan cerdas cermat,” kata ketua pelaksana, Raka Dzulfikar.

 

Mahasiswa semester 5 itu mengatakan, ajang cerdas cermat merupakan final atau bagian akhir kompetisi. Pada babak ini, 3 tim terbaik yang masih bertahan proses seleksi diadu kemampuan mereka dalam bidang akuntansi. Sementara dua dosen FEB UMJ berperan sebagai dewan juri. Keduanya yakni, Dewi Puji Rahayu dan Bobby Fisher.

 

Pada babak cerdas cermat inilah ditentukan para pemenangnya. Mereka yakni, juara 1 berhasil diraih tim SMKN 20 Jakarta, juara 2 diraih tim SMKN Prima Unggul Jakarta, sementara juara 3 direbut tim SMKN 14 Jakarta.

 

Rektor UMJ, Prof Dr. Syaiful Bakhri, S.H. M.H. yang membuka acara Battle Of Accounting mengapresiasi kompetisi ini. Menurutnya olimpiade ini sangat positif karena bisa menumbuhkan kreativitas para siswa khususnya di bidang akuntansi.

 

“FEB UMJ sudah memulainya dengan diperlombakan sistem pembukuan-pembukuan sederhana, sehingga teman-teman dari SMA dan SMK dari sekarang setidak memahami, mengerti, dan mencintai ilmu akuntansi,” ujar Syaiful.

 

 

 

 

 

Reporter: Muflih Murtadla
Pj. Editor: Wadek III, Sulhendri SE., MSi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *