Kuliah Umum FE-UMJ

Karakter dan Etika yang dimiliki oleh seseorang seringkali lebih menentukan keberhasilan seseorang dalam berkarier ketimbang kemampuan profesionalisme.


Pernyataan ini diungkapkan oleh Ir.Adiwarman A.Karim,SE.MBA.MAEP ketika menjadi narasumber dalam acara kuliah umum Selasa, 30 Sepetember 2014 lalu. Acara yang digagas oleh Fakultas Ekonomi (FE) UMJ ini berhasil menyedot tak kurang dari 250 orang yang merupakan mahasiswa baru FE-UMJ.


Tema acara yang terbilang tak lazim dijumpai pada acara-acara serupa, yakni “Membangun Karakter Diri Berkualitas dan Ber-Etika” bertujuan untuk membekali para Mahasiswa baru mengenai pemahaman mendasar mengenai karakter dan etika dalam dunia profesional. “Tema ini diambil sebagai bentuk perhatian kita membekali mahasiswa dengan landasan karakter dan etika sebelum memasuki dunia kerja”, jelas Azimah Hanifah.SE.,Msi selaku ketua pelaksana kegiatan.


Kegiatan yang diadakan di Aula Pascasarjana ini, tak hanya diisi oleh kegiatan kuliah umum. Pemberian Beasiswa Berprestasi kepada para Mahasiswa semester III turut dilaksanakan, yang menjadi tradisi rutin FE-UMJ sebagai bentuk dorongan motivasi tersendiri bagi para  mahasiswanya.