Mahasiswa MM FEB UMJ Gelar Kunjungan ke PT. Federal Karyatama

Mahasiswa Program Study Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta (MM FEB UMJ) melakukan kunjungan belajar ke PT. Federal Karyatama (FKT). Kunjungan dilakukan pada 19 Januari 2018 di kantor PT. Federal Karyatama di kawasan Citangkil, Wanasari, Cilegon Banten. PT Federal Karyatama (FKT) merupakan produsen oli buatan Indonesia.

Ketua Program Studi MM FEB UMJ, Dr. Fadhilah Izhari. SE. MM mengatakan, kegiatan diselenggarakan dengan tujuan memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang proses pabrikasi rill di lapangan. Fadhilah berharap mahasiswa mendapat gambaran utuh dari teori yang diperoleh di kelas dan penerapannya. "Agar adanya pemahaman antara teori yang dipelajari di pasca sarjana dengan implementasi pabrikasi dan mengetahui keadaan rill di lapangan dari proses row material, pengendalian produk dan mutu, sampai proses packaging," jelasnya.

 

(Ketua Program Studi MM FEB UMJ Dr. Fadhilah Izhari. SE. MM, Kanan)
(Ketua Program Studi MM FEB UMJ Dr. Fadhilah Izhari. SE. MM, kanan)

 

Fadhilah yang juga dosen manajemen produksi itu mengatakan saat kunjungan, peserta diperlihatkan langsung proses pabrikasi mulai dari peralatan mesin-mesinnya sampai bagaimana sistem pengendalian produk di FKT.

Peserta kunjungan yang berjumlah 31 orang terdiri dari 29 mahasiswa, dua orang staf dan pimpinan itu diberikan penjelasan langsung oleh para ahli. "Luar biasa mahasiswa puas terhadap kunjungan itu dan sambutannya luar biasa dari presiden direkturnya turun memberikan penjelasan kepada teman-teman mahasiswa," ucap Fadhilah.

Fadhillah mengatakan, kunjungan ke lapangan ini akan menjadi agenda rutin bagi Program Studi MM FEB UMJ. Hal itu untuk menambah bekal mahasiswa saat turun di tengah-tengah masyarakat.



kunjungan belajar ke PT. Federal Karyatama (FKT)
(Peserta kunjungan ke PT. FKT)

 

 

 

Reporter:  Muflih Murtadla

Pj. Editor:  Wadek III, Sulhendri SE, MSi