Dekan Dukung Pembentukan IKALUMĀ MAKSI FEB UMJ

Alumni Program Studi Magister Akutansi (MAKSI) FEB UMJ membentuk lembaga IKALUM. Dekan FEB UMJ, Dr. Andry Priharta SE.MM. menyatakan dukungan penuhnya atas langkah itu.

Andry menjelaskan alumni merupakan bagian yang tak terpisahkan dari organisasi FEB UMJ. "Fakultas sangat mendukung program alumni yang merupakan bagian dari keluarga besar stakeholder juga, jika bicara mengenai perguruan tinggi maka alumni itu berperan dalam pengembangan program studi," ujar Andry Priharta

Andry mengatakan, banyak peran penting yang bisa di ambil alumni selama ini. Salah satunya atas pengaruhnya pada tingkatan akreditasi kampus."Kita bicara mengenai kualitas program studi ada yang namanya terakreditasi. Ada 7 standar, antara lain itu alumni, kontribusi alumni kita bisa dari fikiran, sumbangan financial dan lainnya. Jadi yang membesarkan program studi salah satunya alumni," ucapnya

Magister Akuntansi, dijelaskan Andry, merupakan salah satu program S2 yang dimiliki FEB UMJ. Program ini belum banyak ada di kampus-kampus Ibukota. Andry berharap Program S2 Magister Akuntansi FEB UMJ bisa ambil kesempatan itu untuk lebih unggul dibanding kampus lain. "Bukan mengalahkan, tetapi kita punya keunggulan sendiri yang dapat memberikan kontribusi, baik untuk pemakai kita maupun untuk pengembangan ekonomi dan akuntansi di tanah air," tandas Andry.

Alumni Program Studi Magister Akutansi FEB UMJ sebelumnya menggelar pertemuan di Lt. 2, ruang seminar gedung utama FEB, Sabtu 20 Januari 2018. Pertemuan dihadiri 12 alumni dan dipimpin ketua program study Magister Akuntansi Dr. M. Nur A. Birton, SE.Ak., M.Si.

Birton mengatakan pertemuan digelar sebagai cikal bakal pembentukan IKALUM Magister Akuntansi.  "Untuk melembagakan alumni. Selama ini alumni tidak terlembagakan, tidak terkumpul secara organisasi," katanya.

Selain terbentuknya lembaga IKALUM MAKSI, peserta pertemuan juga sepakat memilih Lukman Haqim sebagai ketua IKALUM MAKSI pertama.