Mahasiswa FEB UMJ Mengajar di RPTRA Mawar, Anak-Anak Antusias

(Suasana belajar mengajar di RPTRA Mawar)



Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA AKSI) FEB UMJ menggelar kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan dilakukan dengan memberikan pelajaran tambahan bagi anak-anak sekolah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mawar, Caritas, Jakarta Selatan.

Pada program bertajuk 'Charity HIMMA AKSI' itu, mahasiswa memberi pelajaran untuk anak-anak mulai dari siswa TK, SD maupun SMP sederajat. Pelajaran yang diberikan antara lain belajar membaca al-Quran, matematika, Bahasa Inggris, maupun pelajaran ketrampilan seperti membuat prakarya.

Penanggung jawab kegiatan, Putri Nur Rahman, mengatakan 20 mahasiswa terlibat sebagai tenaga pengajar pada program ini. Mereka dibagi menjadi 5 tim. "Satu tim mengajar lima anak setiap sesi. Anak-anak yang ikut program ini seluruhnya ada 25 anak," kata Putri, Rabu 14 Maret 218.

Menurutnya, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin yang akan dijalankan HIMA AKSI setiap hari Rabu mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai. Putri mengatakan respon positif diperolehnya dari pihak RPTRA maupun anak-anak peserta. "Antusias anak-anak cukup tinggi. Apalagi masih sedikit pihak yang mengajar di sini," ujar mahasiswa semester 6 itu.

Putri menambahkan kegiatan yang dilakukan lembaganya ini merupakan wujud dari upaya pengabdian ke masyarakat. Putri pun berharap kedepannya semakin banyak anak-anak yang bisa mendapat manfaat dari program ini. "Siapa saja yang mau ke sini bebas dan tidak dipungut biaya," tandas Putri.




Reporter: Muflih Murtadla

Pj Editor: Wadek III, Sulhendri SE., MSi