Asyiknya Belajar dan Bersantai di Taman Kampus

 (Taman kampus FEB UMJ)


Langit sore tampak syahdu. Matahari tidak lama lagi bersemayam di peraduan, menutup terang. Sinarnya berbinar, menyirami bunga dan rumput di taman dengan cahaya keemasan.

Taman kampus kala sore kerap ramai. Mahasiswa melakukan berbagai aktifitas di taman. Ada yang asyik belajar berkelompok, membaca buku, hingga sekedar bersenda gurau bersama teman. 


Taman kampus ini memang menjadi kebanggaan civitas akademika FEB UMJ. Taman yang terletak di antara halaman gedung FEB UMJ dan Masjid UMJ itu menjadi lokasi primadona bagi mahasiswa dan dosen yang ingin sekedar melepas penat. Aneka ragam bunga, rumput hijau, dan tanaman tumbuh subur di banyak titik di taman itu, menciptakan kesan nyaman, indah dan segar bagi pengunjungnya. "Nyaman. Pikiran juga jadi lebih fresh. mahasiswa pasti senang dan pikiran semakin enjoy," kata Rizky Azhari, mahasiswa FEB UMJ semester 8 program studi manajemen marketing.

Konsep taman dibangun sebagai ruang terbuka. Mahasiswa maupun dosen bisa berinteraksi dengan alam. Taman kampus dibangun bukan semata untuk menciptakan keindahan saja, tapi juga untuk menghadirkan nilai  fungsinya. Taman bisa digunakan untuk banyak fungsi, bisa untuk bersantai, bersosialisasi maupun ruang belajar.  "Jadi, konsepnya mahasiswa bisa belajar sambil menikmati suasana nyaman, segar. Pandangan bisa melihat  jauh sekelilingnya," kata Dekan FEB UMJ, Dr. Andry Priharta SE., MM., di kantornya, Jumat 16 Maret 2018.




Taman seluas 17x32 meter ini resmi digunakan sejak Desember 2017 lalu. Pembuatan taman seiring dengan upaya konsisten pimpinan kampus yang terus meningkatkan pelayanan kepada peserta didiknya. Bukan hanya membangun gedung megah dan menyempurnakan sistem pendidikannya, kenyamanan mata dan pikiran juga tak luput dari perhatian pihak kampus dengan membangun taman cantik ini. "Tugas kita adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, caranya bisa dengan menyediakan tempat belajar," Kata Andry.


 

 


 

 

Reporter: Muflih Murtadla

Pj Editor: Wadek III, Sulhendri SE., MSi