FEB UMJ Borong Trofi Juara di Ajang Porsil

(suasana saat penyerahan trofi)


Mahasiswa FEB UMJ menyabet trofi juara terbanyak dalam Pekan Olahraga, Seni dan Keilmuan (PORSIL) UMJ. Tercatat 18 trofi juara berhasil diboyong perwakilan mahasiswa FEB dari kegiatan tingkat UMJ itu.

Porsil merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan tingkat UMJ. Peserta merupakan mahasiswa dari 9 fakultas dan satu program doktor di UMJ, yakni, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Politik dan Sosial, Fakultas Pendidikan , Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Teknik dan Pascasarjana Program Doktor.

Kegiatan yang bertema “Meningkatkan semangat jiwa muda penuh aksi, kreasi dan prestasi demi terwujudnya generasi berkemajuan” itu, mempertandingkan sejumlah perlombaan yakni, cabang olahraga : futsal, volly putra dan putri, badminton, lari sprint, bola basket, wall climbing, cabang seni : monolog, tari tradisional, lukis, fotografi, pembacaan puisi, penulisan puisi, vocal solo, vocal group, design poster, cabang keilmuan : cerdas cermat, karya Ilmiah.

Sementara, pada acara yang digelar  19-25 Maret 2018 itu, fakultas lainnya juga merebut trofi juara, namun jumlahnya tidak sebanyak yang diperoleh mahasiswa FEB UMJ.  Raihan trofinya yakni, Fakultas Pertanian 4 trofi, Fakultas Agama Islam 9 trofi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 8 trofi, Fakultas Teknik 7 trofi, Fakultas Pendidikan 3 trofi, Fakultas Ilmu Keperawatan 4 trofi, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan 1 trofi.

Pemenang perlombaan diumumkan pada 31 Maret 2018 dan diramaikan dengan kreasi seni dari perwakilan seluruh fakultas di UMJ sebagai penutup. Pemenang mendapatkan hadiah berupa trofi dan uang tunai (tiap lomba berbeda).

Dekan FEB UMJ, Dr. Andry Priharta SE. MM., mengapresiasi acara yang digelar ini. Andry pun menyampaikan ucapan selamat kepada para juara. "Saya mengucapkan selamat untuk mahasiswa yang juara maupun yang tidak juara. Terima kasih untuk kontribusi terbaiknya mudah-mudahan dapat meraih prestasi-prestasi diberikutnya," ujar Andry.

Andry mengatakan apa yang dicapai mahasiswa didiknya ini merupakan satu dorongan bahwa FEB UMJ memberi perhatian pada bidang ekstra kurikuler selain akademik yang merupakan tujuan utama FEB UMJ. Andry pun mendorong mahasiswanya untuk meningkatkan terus prestasi yang diraih. "Harapan ke depan prestasi makin baik. Terus membawa nama baik FEB UMJ khususnya, tidak hanya di level UMJ, tapi juga di level selanjutnya," katanya.

 

 

 

 


     Nama-nama mahasiswa FEB UMJ peraih trofi juara:

  • Juara 2, Irfan Gunawan mahasiswa program studi Akutansi semester 6 dan 3, Masagus mahasiswa FEB UMJ lomba  lari sprint putra
  • Juara 1, soleikha mahasiswa program studi Ekomomi Islam smt 2 lomba lari sprint Putri
  • Juara 1(Qastalani team) lomba futsal 
  • Juara 1 (FEB 2 tim) dan 2 (FEB 1 tim) lomba volly putri
  • Juara 3 (FEB team) lomba  basket
  • Juara 3, Rizwan mahasiswa program studi Manajemen semester 6 lomba badminton putra
  • Juara 3 (Qastalani) lomba tari tradisional
  • Juara 1, Risyad Alfiqho. Mahasiswa program studi Akutansi semester  8  dan 3,  Ade Nurlaila mahasiswa FEB UMJ lomba desain poster
  • Juara 3, Lucky Cleverly mahasiswa program studi Manajemen semester 6 lomba pembacaan puisi
  • Juara 2 (Qastalani) lomba band
  • Juara 1, Rizky Azhari mahasiswa program studi manajemen semester 8 lomba fotografi
  • Juara 3, Shinta Pradita mahasiswa program studi manajemen semester 6 lomba penulisan puisi
  • juara 1, Lucky Cleverly mahasiswa program studi manajemen semester 6 dan 3, Adelia Rizky mahasiswa program stufi manajemen semester 2 lomba monolog
  • Juara 1 (FEB tim) lomba cerdas cermat, yang merupakan mahasiswa semester 4 program studi akuntansi yakni, Raka Dzulfikar, Flaminggo Anabrang Gesta Pati, dan Ahmad Rusdi Dalimunthe.

 

 

 

Reporter: Muflih Murtadla

Pj Editor: Wadek III, Sulhendri SE., MSi