Mahasiswa FEB UMJ Gelar Company Visit di Empat Perusahaan Industri

(Suasana keberangkatan Peserta)


Mahasiswa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa manajemen (HIMMA) FEB UMJ menggelar kunjungan di empat perusahaan industri ternama. Kunjungan dilakukan untuk mengaplikasikan dan membandingkan teori yang diperoleh di perkuliahan dengan pelaksanaan di lapangan. Kegiatan berkaitan dengan mata kuliah program studi manajemen yakni, Manajemen Bisnis Islam.

"Company visit ini wajib diikuti oleh mahasiswa program studi manajemen. Kegiatan rutin yang dijalankan FEB UMJ," ujar Ketua pelaksana Company Visit, Ade Amelia.

Mahasiswa semester 4 program studi Manajeman FEB UMJ itu mengatakan, peserta Company Visit adalah mahasiswa semester 2, program studi Manajemen. Peserta yang berpartisipasi berjumlah 546 mahasiswa. Sementara 14 dosen ikut serta menjadi pendamping.

"Jadi tidak hanya tahu teori, tapi bisa praktek kerja langsung. Mahasiswa belajar penugasan dalam perusahaan, arus keuangan perusahaan, dan bagaimana operasional perusahaan itu berjalan," kata Ade.

Pada Acara yang digelar 4 April 2018 ini mahasiswa mengunjungi empat perusahaa yakni, PT. Yakult Indonesia, PT. Tirta Investama (AQUA), PT. Fresindo Jaya (Mayora Group) dan PT. Futami Food & Beverages. Ke empat perusahaan itu berdomisili di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua Program Studi Manajemen FEB UMJ, Azimah Hanifah, S.E., M.Si, merespon positif acara ini. Azimah mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan peserta didiknya itu.

"Ini bagian dari proses belajar mahasiswa. Mereka bisa mendapat sudut pandang baru saat melihat langsung ke lapangan," ujarnya.

Senada, Wakil Dekan Bidang 3, FEB UMJ, Sulhendri SE, MSi, mengatakan, pihak fakultas mendukung kegiatan-kegiatan yang bisa menambah kemampuan mahasiswa di bidang akademik seperti ini. Sulhendri berharap mahasiswa bisa membawa banyak ilmu dari kunjungan tersebut. "Kami dukung penuh," tandasnya.

 

(Wadek Bidang 3, Sulhendri dan Kaprodi ManajemenAzimah Hanifah, saat melepas peserta)

 

(Ketua pelaksana Company Visit, Ade Amelia)

 

Reporter: Muflih Murtadla

Pj Editor: Wadek III, Sulhendri SE., MSi