FEB UMJ – Mahasiswa FEB UMJ menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk mahasiswa baru angkatan 2018 di Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan pengkaderan lembaga internal mahasiswa FEB  UMJ itu dilaksanakan pada 12-14 Oktober 2018 diikuti 358 mahasiswa baru dari tiga program studi.

 

Peresmian acara dilaksanakan pukul 07.00 WIB 12 Oktober 2018 di halaman kampus FEB UMJ. Kegiatan dibuka langsung Wakil Dekan III, Sulhendri, S.E., M.Si.

 

Sulhendri saat memberi sambutan menyampaikan peserta LDK akan menerima materi seputar dasar-dasar wawasan keorganisasian dan kepemimpinan. Ia berharap peserta bisa belajar mengenai ilmu keorganisasian sebagai ilmu tambahan selain ilmu yang mereka peroleh di kelas perkuliahan.

 

“Perkuliahan merupakan kegiatan utama bagi mahasiswa, tetapi tidak terlepas bahwa manusia merupakan mahluk sosial, maka selayaknya mahasiswa penting mengikuti kegiatan organisasi ini untuk menjadi tambahan,” tutur Sulhendri.

 

Sulhendri mengingatkan peserta untuk mengikuti apa yang disampaikan pemateri pada LDK dengan seksama. Dirinya berharap dari LDK ini tumbuh dan lahir talenta-talenta organisasi lingkup fakultas, universitas, maupun nasional.

 

“Semuanya diperuntukan untuk melihat kemampuan minat dan bakat mahasiswa baru FEB UMJ,” katanya.

 

PembukaanPemb dihadiri tiga kepala program studi (Prodi) di FEB UMJ, yakni, Kepala Prodi Manajemen, Azimah Hanifah S.E., M.Si., Kepala Prodi Akuntansi, M. Irfan Tarmizi S.E., M.B.A, dan Kepala Prodi Ekonomi Islam, Dr. Siti Jamilah S.E., M.Si. Pembukaan acara dilakukan secara resmi.

 

“Dengan mengucap Bismillah, acara LDK saya buka,” kata Sulhendri dihadapan peserta.

 

Usai pembukaan acara, peserta dibagi menjadi 3 kelompok bedasarkan program studi. Mereka diarahkan oleh panitia dan masing-masing Kepala program studi.

 

358 peserta LDK merupakan mahasiswa dari tiga program studi dengan rincian, 191 mahasiswa prodi manajeman, 130 prodi akuntansi, dan 37 mahasiswa prodi ekonomi Islam.

 

Kegiatan LDK akan dipecah menjadi 3 lokasi masing-masing program studi. Jurusan manajemen di villa Dempo, Puncak Bogor, akutansi di villa Bambu, Puncak Bogor, dan prodi ekonomi Islam di villa tamboenan, Puncak Bogor. Mereka mengikuti LDK dengan materi antara lain dasar kepemimpinan, pengenalan AD/ART, peran dan fungsi mahasiswa.

 

Peserta LDK dari kampus diberangkatkan ke lokasi pada pukul 08.00 WIB menggunakan 10 bus yang disiapkan panitia.

 

 

Reporter: Muflih Murtadla
Pj. Editor: Wadek III, Sulhendri SE., MSi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *